Manfaat Jus Salak Untuk Kesehatan

Manfaat Jus Salak Untuk Kesehatan
=====================================





Jus salak merupakan sebuah minuman jus yang telah terbuat dari buah salak. Siapa yang tidak mengenal dengan salak, buah ini merupakan sebuah buah yang bisa di buat sebagai obat penambah setamina seperti Obat Titan Gel dan  memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salak sendiri memiliki nama lantin Salacca Zalacca yang memiliki ciri kulit yang kecoklatan dan juga memiliki sisik yang tajam dan juga daing yang berwarna putih.

Berbicara tentang manfaat dan khasiat dari jus salak ini tidak lepas karena kandungan yang telah ada di dalamnya. Untuk kandungan yang telah ada yaitu kalori, sodium, protein, serat, vitamin C, B1 Thiamin, B2, B3, B5,B6, kalsium, zat besi, fosfor, kalium, tembaga, magnesium, mangan dan juga kandungan lainnya. Tentu, dengan banyaknya kandungan tersebut dipastikan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Lalu apa saja manfaat dan khasiat dari jus salak ini, berikut inilah manfaatnya.




1. Menjaga kesehatan mata

Khasiat jus salak yang pertama ini bisa membantu anda dalam membantu menjaga kesehatan mata. Kandungan beta karoten yang telah ada di dalam minuman ini sangatlah baik sekali karena bisa membantu menjaga kesehatan mata. Selain itu, kandungan beta karotein di dalam jus salak ini 5 kali lebih tinggi dibandingkan dengan semangka.
2. Mencegah kanker

Kanker merupakan sebuah penyakit yang sangatlah membahayakan dan juga mematikan. Khasiat dari jus salak ini juga bisa membantu anda dalam mencegah kanker. Hal ini telah terjadi karena salah memiliki kandungan vitamin C yang berguna sebagai antioksidan yang tinggi dan berguna untuk mencegah kanker.
3. Mengatasi diare

Manfaat lainnya dari jus salak ini bisa membantu anda dalam mengatasi diare. Diare merupakan sebuah penyakit yang terjadi karena kurangnya kebersihan lingkungan yang bisa menimbulkan kuman yang menyerang tubuh. Jus salak ini memiliki kandungan serat yang sangatlah tinggi dan bisa membantu mengobati diare.
4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C yang telah ada pada minuman ini sangatlah bermanfaat sekali bagi kesehatan anda. Vitamin C yang telah ada di dalamnya akan membantu anda dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan tubuh yang kebal maka nantinya akan membantu anda dalam menghadapi virus atau mencegah penyakit yang menyerang tubuh.
5. Melancarkan sistem pencernaan

Bagi anda yang ingin memiliki pencernaan yang lancar, jus salak ini juga memiliki manfaat bagi anda untuk melancarkan sistem pencernaan. Kandungan serat yang tinggi di dalamnya akan membantu tubuh anda dalam memenuhi kebutuhan serat tubuh. Jika serat di dalam tubuh sudah tercukupi, maka akan membantu anda dalam mencegah penyakit yang disebabkan oleh pencernaan.
6. Mengatasi anemia

Anemia merupakan sebuah penyakit dimana seseorang kekurangan kandungan zat besi dan kurangnya sel darah merah. Untuk mengatasi hal ini, buah salak memiliki manfaat bagi anda untuk mengatasi anemia karena kandungan zat besi dan juga tiamin. Tentu hal ini sangatlah baik sekali untuk membantu kesehatan,
7. Menjaga kesehatan jantung

Jantung merupakan salah satu organ yang sangatlah penting bagi tubuh. Organ ini jika bermasalah, maka peredaran darah menjadi tidak lancar karena jantung ini memiliki peran dalam memompa darah ke semua organ tubuh. Kandungan kalium di dalam minuman ini akan membantu anda dalam menjaga kesehatan jantung.
8. Mencegah radikal bebas

Radikal bebas merupakan salah satu hal yang sangatlah berbahaya dan perlu untuk diatasi. Khususnya bagi anda yang bekerja diluar ruangan mudah untuk terkena radikal bebas karena terlalu sering untuk terkena oleh sinar matahari. Sedangkan radikal bebas sendiri merupakan salah satu hal yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam minuman ini akan membantu anda dalam mencegah radikal bebas.
9. Mencegah kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang sangatlah berbahaya dan perlu untuk diatasi. Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam minuman ini akan membantu anda dalam mencegah kanker yang sangatlah berbahaya bagi tubuh. Jadi, jika anda ingin mengatasi masalah ini, bisa untuk mengkonsumsi jus salak ini.
10. Meningkatkan kecerdasan otak

Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa jus salak ini juga memiliki manfaat bagi anda lantaran bisa membantu meningkatkan kinerja otak. Kandungan potassium dan pektin inilah merupakan kandungan yang baik untuk mengatasi hal ini. Selain itu, minuman ini juga akan membantu menutrisi beberapa saraf yang nantinya akan membantu anda dalam melancarkan dan juga mengendalikan peredaran darah yang telah menuju otak.

Komentar